Rabu, 17 April 2013

Download E-Book 'The Da Vinci Code' Format .Chm

E-Book, The Da Vinci Code The Da Vinci Code
Oleh: Dan Brown

The Da Vinci Code adalah novel karangan Dan Brown seorang penulis Amerika dan diterbitkan pada tahun 2003 oleh Doubleday Fiction. Buku ini merupakan salah satu buku terlaris di dunia dengan 36 juta eksemplar dan telah diterjemahkan ke dalam 44 bahasa. Mengambil tema religius dengan konteks alur misteri, The Da Vinci Code mencoba menguak sejarah Yesus dan Gereja yang selama 2000 tahun terkunci rapat, otoritas gereja pun kelimpungan membuat tangkisan. The Da Vinci Code memang fenomenal, sejak muncul sampai sekarang, novel tersebut memicu terbitnya 10 buku perlawanan. Semuanya mencoba mematahkan argumentasi yang ada di dalam The Da Vinci Code. Meskipun cuma fiksi, Dan Brown mengawali lembaran pertama novelnya dengan judul “FAKTA”, diakhir halaman pertama, tertulis: “Semua deskripsi, arsitektur, dokumen, dan ritual rahasia dalam novel ini akurat.

Menggabungkan gaya detektif, thriller dan teori konspirasi, The Da Vinci Code telah membantu memopulerkan perhatian terhadap sebuah teori-teori tentang legenda Piala Suci (Holy Grail) dan peran Maria Magdalena dalam sejarah Kristen, teori-teori yang oleh Kristen dikritik sebagai ajaran sesat. Buku ini adalah bagian kedua dari trilogi yang dimulai Dan Brown dengan novel Malaikat & Iblis (Angels and Demons) pada tahun 2000, di mana diperkenalkan karakter Robert Langdon.

Buku ini menceritakan usaha Robert Langdon, Profesor Simbologi Agama di Universitas Harvard, untuk memecahkan misteri pembunuhan kurator terkenal Jacques Saunière dari Museum Louvre di Paris. Brown mengawali cerita dengan terbunuhnya Jacques Sauniere, seorang kurator di Museum Louvre, Paris. Disekitar kejadian terdapat simbol-simbol menarik yang diketahui dibuat oleh sang kurator sendiri sebelum kematiannya. Fakta bahwa mayat Saunière ditemukan telanjang di dalam Louvre dan posisi seperti gambar terkenal Leonardo da Vinci, Vitruvian Man, dengan suatu pesan acak (cryptic) yang tertulis di samping tubuhnya dan sebuah Pentagram tergambar di perutnya dengan darahnya sendiri. Interpretasi dari pesan tersembunyi dalam karya terkenal Leonardo, termasuk Mona Lisa dan Perjamuan Terakhir, menjadi figur menyolok dalam pemecahan misteri ini.

Brown telah memperlihatkan dirinya piawai dalam menyisipkan bukti akurat kedalam novel fiksi. Secara nyata buku ini telah memukau nalar bagi pecinta novel dan mengguncang iman bagi pemikir kritis khususnya dari kalangan agamawan Kristiani.

Scene:
E-Book, The Da Vinci Code


0 komentar:

Posting Komentar

Assalamu'alaikum Sahabat Blogger! Sebelum berkomentar bacalah ketentuan berikut ini:
✓ Berikanlah komentar yang sopan dan relevan
✓ Berikanlah komentar yang sesuai dan berkorelasi dengan materi artikel
✓ Dilarang memasukkan komentar dengan link aktif
✓ Dilarang memasukkan komentar Follow/Follback bukan pada tempatnya. Jika ingin saling Follow/Follback masuk KESINI
Terima kasih dan semoga hari anda menyenangkan!