Rabu, 18 September 2013

Cara Memblok Iklan Website Menggunakan Add-Ons Adblock Plus

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Sobat Blogger! Apakah anda senang browsing dan berselancar di didunia maya? Tentunya bagi pengguna internet, saat tengah asyik browsing dan mencari artikel yang dibutukan, sering kali pemilik sebuah situs yang kita masuki memasang berbagai macam iklan seperti iklan dari Google-Adsense dan lain-lain. Bahkan terkadang iklannya memenuhi isi dari situs atau blog yang kita kunjungi. Pastinya ini jadi masalah tersendiri.

Hal tersebut berdampak pada lamanya loading dalam memuat page yang kita buka dan juga menguras bandwidth yang kita gunakan, begitu juga pop-up iklan yang muncul berulang-ulang dan rasanya sangat menyebalkan karena membuat kita tidak dapat fokus dalam menyimak konten situs yang diakses. Bagi anda yang seringkali terganggu dengan iklan-iklan yang tidak dibutuhkan tersebut, maka artikel ini akan menjadi solusinya yaitu cara memblok iklan website menggunakan Add-Ons Adblock Plus.

Adblock Plus adalah suatu plugin firefox berfungsi untuk memblokir iklan-iklan yang muncul di website yang kita kunjungi. Tak hanya itu, Adblock Plus juga mampu untuk memblokir objek-objek tertentu yang ada di suatu website antara lain: script, frame, CSS, dan lain-lain. Artinya itu akan mempercepat browsing kita. Yang pasti tidak akan berdampak pada mutu konten yang kita inginkan dan tampilan situs yang kita buka akan lebih bersih. Plugin ini juga dapat di disable dan di enable dengan mudah sewaktu-waktu.

Untuk lebih jelasnya bagaimana sebuah Adblock Plus bekerja dan beraksi, simak video berikut:


Jadi, Add-Ons atau plugin yang satu ini sebenarnya sangat wajib dimiliki bagi anda yang suka surfing kesana kemari, meskipun banyak publisher iklan yang penghasilannya akan menurun karena rata-rata pengguna blog mendapatkan keuntungan dari pemasangan iklan, begitu juga dengan pemilik iklan yang bisa dikatakan "musuh" dari Adblock Plus ini.

Bahkan konon, Google dan beberapa pemilik situs besar lainnya menyogok pemilik Adblock Plus yaitu pihak Eyeo untuk meloloskan iklan mereka. Tapi tenang saja, karena plugin ini masih sangat efektif kok pekerjaannya dalam membersihkan iklan-iklan tidak penting seperti yang saya sendiri rasakan.

Untuk mendownload atau memasang Adblock Plus ini pada browser Mozilla, Chrome, Android, Opera Mini, sampai Explorer, silahkan KLIK DISINI atau DISINI kemudian tinggal klik install, tunggu beberapa saat, dan rasakan kenyamanannya. Jika suatu saat iklannya muncul kembali, maka lakukan peng-install-an lagi. Semoga perjalanan browsing dan petualangan surfing anda semakin baik dan menyenangkan.

10 komentar:

Assalamu'alaikum Sahabat Blogger! Sebelum berkomentar bacalah ketentuan berikut ini:
✓ Berikanlah komentar yang sopan dan relevan
✓ Berikanlah komentar yang sesuai dan berkorelasi dengan materi artikel
✓ Dilarang memasukkan komentar dengan link aktif
✓ Dilarang memasukkan komentar Follow/Follback bukan pada tempatnya. Jika ingin saling Follow/Follback masuk KESINI
Terima kasih dan semoga hari anda menyenangkan!