Kamis, 26 September 2013

Download E-Book 'Zaman Edan' Format .Exe

E-Book, Zaman Edan Zaman Edan: Indonesia Di Ambang Kekacauan
Oleh: Richard L. Parry

Zaman Edan, buku penuh fakta mengejutkan ini menuturkan kisah reportase wartawan terkemuka Richard Llyod Parry di Indonesia antara 1996-1999. Dia meliput dari dekat dan mengalami langsung peristiwa pembantaian etnis & kanibalisme di Kalimantan pada 1997, demonstrasi mahasiswa & kerusuhan massal di Jakarta pada 1998, serta pembumihangusan Timor Timur oleh milisi tentara Indonesia menyusul referendum yang mengantarkan kemerdekaan negara itu pada 1999.

Richard Lyood Parry adalah koresponden luar negeri yang kini bekerja untuk The Times London. Sepanjang karirnya ia telah berutugas di lebih dari 24 negara termasuk di daerah-daerah konflik seperti Irak, Kosovo, Afghanistan, Vietnam, dll. dan menulis pula untuk Granta, the London Review of Books, dan the New York Times Magazine.

Buku yang aslinya berjudul “In The Time of Madness, Indonesia on the Edge of Chaos” (2005) dan diterjemahkan oleh Penerbit Serambi menjadi “Zaman Edan, Indonesia Diambang Kehancuran” (2008), Richard Llyod Parry menyuguhkan tiga buah peristiwa mencekam yang dialaminya ketika sedang bertugas di Kalimantan (1997–1999), kerusuhan Mei 1998 di Jakarta, dan kejahatan kemanusiaan di Timor Timur (1998–1999)?

Melalui petualangan luar biasa dan perjalanan mencekam penuh gejolak di negeri setengah merdeka, Parry merekam wajah Indonesia di masa lalu. Dengan mata kepala sendiri sendiri, Parry melihat bagaimana mayat-mayat berserakan tanpa kepala dengan lubang menganga di punggungnya. Puluhan kepala terpenggal dipajang diatas drum, dan disisi lain sekelompok orang sedang membakar sate daging manusia untuk dimakan, bahkan dirinyapun tak luput dari ajakan orang-orang Dayak untuk ikut memakan sate manusia. Parry juga meliput situasi kerusuhan massal di Jakarta tahun 1998, dan secara blak-blakan mengungkap sosok Soeharto. Kemudian investigasinya di Timor Timor dan pertemuan dengan para Gerilyawan penolak invasi tentara Indonesia, yang hampir semua dia mulai dan akhiri dengan rasa takut dan emosional, menampilkan fakta mengerikan dan sejarah kelam negeri ini.

Ditulis lancar, akrab, dan dengan bahasa novel yang apik dan menarik, buku ini membuka mata kita akan segala peristiwa kelam di negeri ini yang kerap ditutup-tutupi, sekaligus mengajak kita merenungkan kembali makna reformasi setelah 10 tahun rezim Orde Baru tumbang dan memaknai momen 100 tahun kebangkitan nasional.

    "Richard Lloyd Parry selalu menghadirkan kisah-kisah hebat. Dia menulis secara sensitif dan piawai, mencuplik fragmen cerita sana-sini dan menyusunnya sehingga pembaca mendapatkan gambaran nyata tentang sebuah bangsa yang sedang meluncur ke titik terendahnya ... Richard adalah wartawan pemberani dan tak kenal lelah yang masuk jauh ke dalam borok kejahatan manusia serta kembali dengan sebuah kisah yang nyaris terlalu menggiriskan untuk dipercaya." Literary Review (London)

Scene:
E-Book, Zaman Edan


9 komentar:

Assalamu'alaikum Sahabat Blogger! Sebelum berkomentar bacalah ketentuan berikut ini:
✓ Berikanlah komentar yang sopan dan relevan
✓ Berikanlah komentar yang sesuai dan berkorelasi dengan materi artikel
✓ Dilarang memasukkan komentar dengan link aktif
✓ Dilarang memasukkan komentar Follow/Follback bukan pada tempatnya. Jika ingin saling Follow/Follback masuk KESINI
Terima kasih dan semoga hari anda menyenangkan!