Senin, 02 Desember 2013

Ternyata Indonesia Merupakan Negara Miniatur Dunia

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di Asia. Banyaknya budaya dan tempat wisata menarik di Indonesia menjadi kecintaan tersendiri bagi para turis dan wisatawan asing untuk berlabuh dan datang berkali-kali. Namun sayang, banyak anak bangsa yang tidak memperdulikan kekayaan Indonesia dari segi budaya dan alam, bahkan cenderung mengkerdilkan bangsanya sendiri, sehingga dengan mudah mengotori dan mengabaikan keindahan Indonesia yang semakin redup. Bagaimanapun juga, Indonesia adalah negara dengan tempat-tempat hebat, bahkan ternyata Indonesia dapat dikatakan sebagai negara miniatur dunia. Penasaran? Simaklah fakta berikut.

1. Tampak seperti Taj Mahal, bukan? Nyatanya salah! Ini masih di Indonesia, tepatnya: Masjid An-Nur, Pekanbaru.


2. Kealamian pantai Papua Nugini yang terkenal itukah? Bukan! Di Indonesia justru banyak yang masih alami seperti tempat ini: Liang Beach, Maluku Tengah.


3. Kalau ini pasti kawasan wisata daerah Vietnam atau RRC? Mikirnya kejauhan! Nyatanya ini masih di Indonesia: Pagoda Watugong, Semarang.


4. Sudah jelas ini Singapore toh? Yang ada Merlion Singapore pindah ke indonesia, tepatnya: Cafe Singapore, Kalimantan Timur.


5. Siapa yang foto Arc De Triomphe, Paris nih? Tanya saja sama teman-teman yang di Kediri, karena bangunan ini ada di daerah mereka: Simpang Lima Gumul, Kediri.


6. Pemandangan tebing puncak Everest? Salah! Indonesia juga memiliki salah satu dari 7 puncak tertinggi di dunia yaitu: Cartensz Pyramid, Papua.


7. Indah yah foto dari Carribea? Ternyata bukan! Tapi keindahan ini aslinya dari Indonesia yang juga negara kepulauan, dan ini adalah: Kepulauan Riau.


8. Pasti ini di New Zealand, lokasi shooting 'Lord of The Rings' kan? Salah lagi! Ini masih di Indonesia, beberapa sudut indah dari: Gunung Bromo, Jawa Timur.


9. Duduk sambil memandangi keindahan laut dari salah satu balkon menara Dubai pasti menyenangkan, bukan? Tidak usah jauh-jauh, pemandangan yang sama pun dapat dirasakan dari: Ballcony Mall Balikpapan, Kalimantan Timur.


10. Berasa seperti berada di Hongkong? Tapi nyatanya malah ada di: CBD Pluit, Jakarta.

11. Indah juga Miami dengan kawasan angin lautnya, yah? Bukan! ini pemandangan di area parkir bagian belakang: Plaza Balikpapan, Kalimantan Timur.


12. Tampak Tibet dengan gunung berkabutnya, benarkan? Lagi-lagi bukan! Ini ujung Timur Indonesia markasnya orang-orang freeport, yakni: Kota Tembaga Pura, Irian Jaya.


Bagaimana, Indonesia juga tidak kalah dengan negara lain bukan? Jadi sekarang, lebih banggalah dengan negara kita dan mari jaga bersama keindahan panorama daerah milik bangsa. Dan sebelum berpikir untuk berwisata atau berlibur ke negara lain, mengapa tidak mencoba mengelilingi keindahan daerah-daerah di Indonesia saja terlebih dulu? Wassalam.. [@Fajrin_NearL]

7 komentar:

  1. Nice Info gan

    Selamat Malam Agan-agan blogger sekalian
    Maaf mengganggu waktu santainya
    saya mau minta tolong like video ini

    http://www.youtube.com/watch?v=MH00jdbzcZc&feature=youtu.be

    1 like Kalian = Menentukan Nilai UAS kami ( semoga kebaikan agan-agan dibalas oleh yang maha kuasa AMIN )
    Trimakasih

    BalasHapus
  2. Kyak Serasa Di luar negeri nih,salut ama indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupz, Indonesia memang penuh dgn tempat2 luar biasa..

      Hapus
  3. banyak sekali kekayaan alam yang dimiliki Indonesia. Tetapi masyarakatnya tidak memanfaatkan itu dengan maximal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sangat disayangkan, sudah sepatut'ny anak Indonesia lebih tertarik berlibur di negeri sendiri dibandingkan ketempat asing..

      Hapus

Assalamu'alaikum Sahabat Blogger! Sebelum berkomentar bacalah ketentuan berikut ini:
✓ Berikanlah komentar yang sopan dan relevan
✓ Berikanlah komentar yang sesuai dan berkorelasi dengan materi artikel
✓ Dilarang memasukkan komentar dengan link aktif
✓ Dilarang memasukkan komentar Follow/Follback bukan pada tempatnya. Jika ingin saling Follow/Follback masuk KESINI
Terima kasih dan semoga hari anda menyenangkan!